Berburu Pernak-pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan

by -
Berburu Pernak-Pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan
Tomy saat menata pernak-pernik Imlek di tokonya.

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Perayaan Imlek di Pulau Belitung tahun 2020 diprediksi lebih ramai dibandingkan dua tahun sebelumnya. Hal itu terlihat ramainya pembeli pernak-pernik Imlek di Toko Tomy yang ada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Selasa (7/1/2020).

Sejumlah warga Tionghoa yang berdomisili di Tanjungpandan, khususnya tiga pekan menjelang Imlek mengunjungi toko ini. Mereka membeli pernah-pernik imlek untuk dipajang. Tomy mengatakan, hampir setiap tahun tokonya menjual aneka pernak-pernik Imlek. Seperti amplop uang (Angpao), lampu lampion yang identik dengan warna merah dan pohon hiasan yang terbuat dari plastik.

Di tempat tersebut, harga barang-barang pernak-pernik Imlek dipatok relaif terjangkau. Mulai dari harga seribu rupiah, puluhan ribu, hingga tiga jutaan tersedia di Toko Tomy. “Barang-barang tersebut meliputi cap-capan. Dan juga pohon yang identik dengan imlek. Harganya mulai ratusan ribu hingga ada yang tiga juta,” kata Tomy, travel.belitongekspres.co.id.

Dijelaskan Tomy, Imlek tahun 2020 ini bakal ramai dibandingkan tahun 2018 dan 2019. Katanya, di dua tahun lalu, sebulan menjelang perayaan, suasana Belitung masih sepi. Namun untuk tahun ini berbeda.

“Sekarang lebih rame. Kita lihat sendiri tiga pekan menjelang Imlek, mereka berbondong-bondong untuk membeli pernah-pernik Imlek,” ujar Tomy sambil menunjukan barang-barang yang dijual.

Dia menambahkan, Imlek 2020 merupakan shio tikus. Tomy berharap tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap ke depannya semua lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Amoy, salah satu pembeli di Toko Tomy mengatakan, hampir setiap tahun ia membeli pernah-pernik di tempat yang berada di Jalan Sriwijaya. “Kita membeli angpao dan lampu lampion,” katanya.

Editor: Subrata
Reporter: Ainul Yakin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *