Calendar of Event Belitung Tourism 2020 Bisa Diakses Wisatawan dan Masyarakat Melalui Digital

by -
Calendar of event Belitung Tourism 2020 Bisa Diakses Wisatawan dan Masyarakat Melalui Digital
Wabup Belitung Isyak Meirobie didampingi Kadispar Belitung, Ir. Hermanto, saat memberikan plakat kepada pelaku wisata Belitung, Sabtu (21/12/2019).

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, menyebutkan, Calendar of Event Belitung Tourism 2020 ini dikemas dan disebarluaskan dengan tampilan digital sehingga sangat mudah diakses oleh wisatawan dan masyarakat.

“Dengan QR barcode ini informasi tentang daerah Belitung dan even pariwisata Belitung juga bisa sampai secara massif ke seluruh Indonesia dan juga seluruh dunia,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto mengatakan pada tahun 2020 target kunjungan wisatawan ke Belitung adalah sebanyak 500.000 orang.

“Kami berharap kunjungan wisatawan di 2020 mencapai 500.000 orang walaupun memang pada tahun ini jumlah kunjungan Wisatawan Nusantara menurun karena persolan harga tiket dan bagasi berbayar. Namun, hal itu juga dialami secara nasional,” ujarnya.

lebih lanjut ia mengatakan, 80 agenda event pariwisata ini merupakan kolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah termasuk juga Pemerintah Desa, Kecamatan dan instansi vertikal. Diantaranya Festival Hujan, Festival Senior, Festival Jajanan dan Ngopi dan masih banyak event-event menarik lainnya.

“Di QR Barcode calendar of event Belitung Tourism 2020 yang dilengkapi dengan link video dan gambar yang menunjukkan even tersebut seperti even Stand up Paddle and Kayak Marathon, Festival Tanjung Kelayang dan even lainnya. Jadi tidak hanya informasi saja tetapi juga memberikan gambaran visual kepada wisatawan,” jelasnya. (rez)

Editor: Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *