Ikon Pulau Belitong, Wisata Hiking Lintas Alam Gunong Tajam Mulai Digali

by -
Ikon Pulau Belitong, Wisata Hiking Lintas Alam Gunong Tajam Mulai Digali
Foto bersama Kelompok HKm (Hutan Kemasyarakatan) Gurok Beraye dan Gunung Tajam, Kepala Desa dan masyarakat serta anggota Polsek Badau di atas Gunung Tajam, Minggu (29/12/2019).

belitongekspres.co.id, BADAU – Hutan Kemasyarakatan (HKm) Gurok Beraye dan Gunung Tajam, melakukan kegiatan Promosi Wisata Hiking Lintas Alam di Gunong Tajam, Desa Kacang Butor, Badau, Minggu (29/12/2019).

Dalam pelaksanaanya, peserta terdiri dari Pemerintahan Desa Kacang Butor, kepengurusan HKM Gurok Beraye dan Gunung Tajam, serta warga setempat. Hal ini diselenggarakan dalam rangka untuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah Desa Kacang Butor Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Pj. Kepala Desa Kacang Butor, Edi, yang hadir saat kegiatan menyebutkan, banyak potensi alam yang ada di wilayah Pemerintahan Desa Kacang Butor yang hingga kini belum digali dan dikelola secara baik.

Edi menjelaskan, potensi alam tersebut salah satunya yang menjadi ikon Pulau Belitung yaitu Gunung Tajam. Potensi alam ini akan dipromosikan ke pihak luar dan telah dikelola oleh Pihak HKM Gurok Beraye dan Gunung Tajam.

Tentunya, kata Edi, hal ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, terutama warga setempat yang harus ikut serta menjaga dan turut mempromosikan potensi alam yang ada di wilayahnya. “Banyak potensi alam yang bisa digali, selanjutnya untuk ke depan kita akan tingkatkan pelatihan, penyuluhan pada masyarakat guna meningkatkan pemanfaatan potensi alam itu sendiri,” terang Edi.

Kemudian Ketua HKM Gurok Beraye dan Gunung Tajam, Sutirta, dalam kesempatan itu menambahkan dan menghimbau ke warga masyarakat dan para pengunjung wisata Gurok Beraye dan Gunung Tajam. “Mari bersama-sama jaga hutan kita, dari hutanlah kita bisa memenuhi sumber daya alam yang ada”, tegasnya.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Faizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *