Ini Lima Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Backpacker

by -
Ini Lima Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Backpacker
Danau Quarry Eks Jayamix Bogor. Foto : dok.Pojok Bogor

Wisata Citamiang Bogor

Wisata Citamiang mengusung konsep bumi perkemahan dengan fasilitas yang lengkap. Bumi perkemahan Citamiang ini berlokasi di Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Hampir seluruh kawasan tempat ini didominasi oleh hutan pinus. Bersama sahabat, Anda bisa melakukan trekking menyusuri hutan pinus, berfoto, berkemah, bersantai, atau memanfaatkan permainan outbound yang disediakan.

Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp3.000. Jika akan berkemah, dikenakan biaya tambahan per orang Rp2.500. Di dalamnya juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan dengan membayar Rp5.000.

Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang berada tak jauh dari Kota Bogor, jaraknya hanya sekitar 5 kilometer saja. Desa Sindang Barang berada di Kecamatan Tamansari, Bogor.

Berdasarkan catatan sejarah dalam Babad Pajajaran, kampung ini sudah berdiri sejak abad ke-7.

Di kampung budaya, Anda dapat menikmati suasana kampung Sunda tradisional dan menonton pertunjukan kesenian daerah di dalamnya.

Terdapat 8 jenis kesenian Sunda yang dipentaskan kepada pengunjung. Selain itu, Anda pun dapat melihat situs peninggalan Kerajaan Pajajaran berupa perbukitan
berundak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *