Launching 80 Even Wisata di Belitung, Diantaranya Membatik dan Merajut Topi dari Daun Pohon Kelapa

by -
Launching 80 Even Wisata di Belitung, Diantaranya Even Membatik dan Merajut Topi dari Daun Pohon Kelapa
Launching Calender of Event Belitung Tourism 2020 diisi dengan penampilan fashion show batik D'Mahen yang dibawakan oleh para Bujang Dayang Belitung, Sabtu (21/12/2019).

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tarian Selamat Datang yang dibawakan oleh Sanggar Dian Praja membuka Launching Calender of Event Belitung Tourism 2020. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung Sabtu (21/12) lalu di Pantai Tanjung Pendam.

Suasana semakin semarak dengan dibawakannya lagu Pesona Belitung ciptaan Ir. Hermanto. Selain itu, ada juga penampilan fashion show batik D’Mahen yang dibawakan oleh para Bujang Dayang Belitung, serta penampilan kesenian lainnya.

“Jika pada tahun 2019 even pariwisata berjumlah 30 kegiatan maka, pada tahun 2020 mendatang even pariwisata kita ada lebih dari 80 even,” ujar Wabup.

Wabup mengatakan, Belitung pada saat sekarang ini bukan hanya menawarkan keindahan alam dan pantai saja. Namun ada sisi lain, berupa keunikan dan “experience tourism” yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

“Seperti ikut kelas membatik, belajar membuat piring dari keramik, memasak gangan makanan khas Belitung, merajut topi dari daun pohon kelapa. Wisata pengalaman seperti ini sangat laku di luar negeri. Oleh sebab itu, saya berharap dengan bertaburnya agenda wisata di tahun 2020, akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” katanya. (rez)

Editor: Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *