Nangkring di KD, Solusi Tenangkan Pikiran

by -

Nangkring di KD, Solusi Tenangkan Pikiran

travel.belitongekspres.co.id, SIJUK – Apakah anda membutuhkan suasana ngopi yang tenang? Di tepi Pantai? Santai bin tenang! orait, Kedai Kopi KD alias Kampong Dedaun pastinya menjadi solusi menenangkan pikirian. Suasana jauh dari hiruk pikuk perkotaan di Kawasan Jalan Raya Sijuk, Tanjung Tinggi, menjadi tepat yang cocok ngopi bersama rekan-rekan.

Di kedai milik Kusumah Kosasih ini menyediakan kopi khas Belitong. Adapun makanan ringan andalan teman ngopinya, yakni; singkong gareng, kentang goreng, pempek kampong dan aneka bakso.

Kusumah Kosasih mengatakan, ide awal berdirinya kedai ini lantaran tempatnya berdekatan dengan Hotel Santika. Dan di lokasi tersebut belum ada tempat tongkrongan bagi wisatawan yang menginap.

“Biasanya setelah keliling pantai wisatawan malamnya kebanyakan memilih ngopi. Namun, di sekitaran tidak ada tempat ngopi. Sehingga mereka memilih ke Tanjungpandan untuk ngopi,” katanya.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh Kusuma untuk membuka bisnisnya. Meski baru berjalan dua bulan, omset yang diperoleh cukup lumayan. Hampir setiap hari, kedainya dikunjungi oleh wisatawan yang menginap di Santika. “Untuk menu andalan yakni kopi dan es kopi hitam. Rasanya lain dari kopi pada umumnya. Kopi yang kita jual merupakan olahan dari resep rahasia kami,” jelasnya.

Selain itu, jenis panganan lain andalan KD adalah singkong abon ikan dan original. Untuk harga bisa dikatakan cukup murah serta tidak perlu menguras kocek dalam-dalam. Segelas kopi hitam dijual dengan harga Rp 10 ribu, kopi susu Rp 12 ribu.

“Sedangkan menggale (singkong) original Rp 18 ribu dan yang abon Rp 20 ribu. Selain itu kita juga ada mini market yang menjual berbagai cemilan serta minuman bersoda,” ujarnya.  (kin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *