Sajikan Makanan Khas Nusantara dan Harga Terjangkau, Unique Bistro Pelopor Konsep Kafe di Belitung

by -

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Unique Bistro menjadi pelopor rumah makan modern berkonsep kafe di Belitung. Bertempat di Pantai Wisata Tanjung Pendam, resto ini menyajikan makanan khas Nusantara dengan harga relatif terjangkau.

Berbagai makanan khas Indonesia mulai Nasi Goreng, Mie Goreng tersedia di tempat tersebut. Namun ada salah satu menu andalan yang paling digemari di restoran founder Aly Satikin ini, yakni Pindang Iga Bakar.

Pengelola Unique Bistro, Jansen mengatakan tempat ini buka tiap hari. Unique berdiri sejak tahun 2006 silam. Saat itu pemilik melihat jarang tempat makan yang ada konsep musiknya. Akhirnya lahirlah tempat tersebut.

Sajikan Makanan Khas Nusantara dan Harga Terjangkau, Unique Bistro Pelopor Konsep Kafe di Belitung - 2
Pengunjung menikmati makanan di Unique Bistro, Pantai Wisata Tanjung Pendam, Belitung.

Hadirnya tempat ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Belitung. Apalagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di malam Minggu. Sebab di hari tersebut, Unique mengelar perform live music.

“Konsep kita sejak berdiri mengusung tema live music. Itu fasilitas dari Unique Bistro. Hampir setiap hari kita adakan live music dengan menghadirkan musisi Belitung. Namun yang paling rame hari Sabtu,” kata Jansen kepada travel.belitongekspres.co.id.

Dia menjelaskan, mengenai menu andalan yakni Pindang Iga Bakar merupakan khas dari Unique Bistro. Makanan tersebut terbuat dari Iga daging dengan bumbu rempah-rempah yang diracik secara khusus.

“Selain itu kita juga ada cumi asam manis. Dan juga cah kangkung komplet yang terbuat dari olahan kangkung dikasih ikan, ayam, udang dan bakso,” jelas Jansen.

Dia menambahkan, selain masyarakat lokal, hampir seluruh pengunjung di Unique Bistro merupakan wisatawan dari luar Belitung. Mereka kebanyakan berkunjung pada malam hari, untuk makan minum dan menikmati kopi. Sebab di Unique juga ada Kong Djie.

“Selain menikmati masakan khas Indonesia, mereka juga menikmati musik yang ada di Unique. Selain itu kita juga ada fasilitas WiFi dan room karaoke,” pungkas Jansen.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Ainul Yakin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *