Sheraton akan Mulai Beroperasi Desember, Hotel Bintang 5 Pertama di Belitung

by -
Sheraton akan Mulai Beroperasi Desember, Hotel Bintang 5 Pertama di Belitung

Sheraton akan Mulai Beroperasi Desember, Hotel Bintang 5 Pertama di Belitung

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Perekonomian di Pulau Belitung akan tambah bergairah, khususnya di sektor pariwisata. Sebab, Hotel Sheraton yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, bakal mulai beroperasi pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Beberapa pekan sebelumnya, hotel tersebut telah membuka lowongan kerja. Sebanyak ratusan orang telah terpilih untuk dipekerjakan di hotel bintang lima yang berada di Kecamatan Sijuk ini. Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, mengatakan, Sheraton merupakan hotel bintang lima yang pertama kalinya di Belitung. Bahkan untuk pekerjanya mempercayakan tenaga lokal (masyarakat Belitung).

Isyak melihat potensi lokal maupun luar memiliki kompetensi hampir berimbang. Orang nomor dua di Belitung ini mengungkapkan, Sheraton merupakan langkah pembangunan awal KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

Di lokasi KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, pemerintah menyiapkan ratusan hektar lahan untuk dikelola sebagai tempat destinasi pariwisata. Namun, yang sudah terpakai hanya beberapa hektar. Yakni pembangunan Hotel Sheraton.

“KEK Tanjung Kelayang merupakan pembangunan tercepat di Indonesia. Khususnya bidang pariwisata. Setelah ini, kami berharap ada pembangunan lain. Seperti klub pantai,” kata Isyak Meirobie kepada travel.belitongekspres.co.id, Kamis (14/11) kemarin.

Adanya pembangunan KEK di Kabupaten Belitung juga akan mendatangkan banyak wisatawan. Apalagi sekarang sudah masuk maskapai Air Asia rute Tanjungpandan – Kuala Lumpur. Dan awal April 2020 Jet Star sudah beroperasi di Belitung.

“Untuk wisatawan manacanegara sekali terbang ada sebanyak 100 orang yang datang. Dalam seminggu ada empat kali penerbangan. Dan dalam setahun jumlahnya sudah ratusan penerbangan,” kata Isyak.

“Kalau dihitung-hitung, jumlah wisatawan mancanegara khususnya dari penerbangan Malaysia, mencapai 12 ribu orang. Jika satu orang berbelanja minimal Rp 2 juta, maka ada Rp 200 miliar uang yang masuk ke Belitung,” sambungnya.

Sementara itu, pihak Hotel Sheraton belum bisa berkomentar banyak mengenai kabar tersebut. “Nanti kita akan aturkan dengan General Managernya,” ujar petinggi KEK Tanjung Kelayang, Bery Permana, melului telepon seluler.

(Ainul Yakin | travel.belitongekspres.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *