Tahun 2020, Pemdes Badau Fokus Kembangkan Pariwisata

by -
Tahun 2020, Pemdes Badau Fokus Kembangkan Pariwisata
Kades Badau, Hermawan

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Belitung fokus meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata pada tahun 2020 ini.

“Selain sektor pemberdayaan masyarakat dan pembangunan, sektor pariwisata menjadi titik fokus kita tahun ini,” kata Hermawan kepada travel.belitongekspres.co.id, Rabu (22/2/2020).

Dikatakan Hermawan, ada beberapa objek pariwisata di Desa Badau yang sudah di kenal secara luas seperti Batu Mentas, wisata Aik Nibong, kebun nanas dan Museum Badau.

“Kita ada plening untuk membuat paket wisata di mana objek-objek wisata yang ada di desa, dipadukan dengan kesenian dan kuliner khas Desa Badau sehingga menjadi suatu paket yang menarik untuk wisatawan,” ungkapnya.

Menurutnya, pariwisata Belitung semakin hari semangkin berkembang dan menjadikan. Oleh sebab itu, masyarakat Desa Badau semangkin bergairah untuk meningkatkan perekonomian yang bersentuhan langsung dengan pariwisata.

Hermawan melanjutkan, para pelaku usaha dan UMKM di Desa Badau juga terus tumbuh seperti pembuatan makanan olahan, di antaranya Dodol Nanas, Kripik Pisang, dan pengrajin sovenir.

Untuk bidang pemberdayaan masyarakat kata dia, Pemerintah Desa sudah menyiapkan beberapa program seperti pelatihan pengolahan sampah, pembinaan kepemudaan dan olahraga dan beberapa program pemberdayaan lainnya.

“Beberapa wisatawan tamu baik melalui travel/pribadi selalu ada yang berkunjung ke kebun nanas, musium badau, tempat pembuatan parang khas Badau, Batu Mentas dan Aik Nibong. Oleh sebab itu, kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Rheza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *