Tiga Citarasa Nusantara Ada di Kareso Resto Belitung

by -
Tiga Citarasa Nusantara Ada di Kareso Resto Belitung

Sempat Vakum Setahun, Kini Hadir dengan Konsep Food and Garden

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kareso Resto kini hadir lagi di Belitong. Kareso Resto yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan ini, kembali hadir dengan sajian tiga citarasa khas nusantara, yakni Melayu, Bugis dan Jawa.

Tidak hanya menawarkan makanan yang khas. Resto milik H Muchtar Mutong ini juga menawarkan konsep garden. Suasana romantis akan terlihat pada saat malam hari. Hal itu membuat pengunjung betah betah berlama-lama.

Menurut H Muchtar Mutong, ia sudah membuka Kareso Resto sejak sepuluh tahun lalu. Namun, lokasi awal tempatnya berada di Tanjung Pendam. Saat itu, Kareso mengusung konsep live music berirama regae.

Namun seiring berjalannya waktu, tempat tersebut mulai sepi. Lantaran pasar sudah beralih ke jaman teknologi dan milenial. Akhirnya, pada akhir 2018 Kareso resto sempat vakum.

Tiga Citarasa Nusantara Ada di Kareso Resto Belitung

Nah Oktober 2019 ini, Kareso kembali hadir dengan konsep berbeda. “Saat kita buka di sini, kita langsung membuat konsep Food and Garden. Dengan tatanan tempat yang minimalis, dan target pasar semua kalangan,” ujar H Muchtar Mutong yang akrab disapa H Tare.

Selama dua bulan berjalan, Kareso mampu memikat hati masyarakat. Mereka datang ke resto untuk menikmati makanan khas nusantara dan suasana nyaman di Kareso Resto.

“Tidak hanya masyarakat lokal, wisatawan luar Belitung, dan mancanegara juga sering mengunjungi Kareso Resto. Khususnya dari Malaysia,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Belitung.

Dijelaskan H Tare, ada tiga masakan yang disajikan di restonya. Seperti Angkringan dari Yogyakarta, Gangan dari Belitong, serta Pisang Ijo dari Makasar. Untuk mendapat makanan tersebut, harganya sangat bervariasi. Mulai dari harga Rp 2 Ribu hingga Rp 50 ribu per porsinya. Bahkan, untuk angkringan, anak H Tare yakni Topan dan Jarwo belajar langsung ke Yogyakarta. Sehingga rasanya cita rasa khas Jogjaan lebih berasa.

Tiga Citarasa Nusantara Ada di Kareso Resto Belitung

Diungkapkan H Tare, selain menjual makanan khas Indonesia, tempat ini juga menyajikan live music setiap hari Sabtu. Sehingga pengunjung bisa terhibur. Bahkan Kareso Resto tempat yang cocok menggelar acara. Seperti rapat dan pesta pernihakan.

“Namun untuk live music, kita beda seperti di Kareso sebelumnya. Kalau sekarang, kita datangkan musik akustik. Pengunjung bisa request lagu dan juga¬†nyanyi bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Mulyadi salah satu pengunjung mengatakan, dirinya hampir seminggu dua kali datang ke Kareso Resto. Makanan favorit saat datang ke lokasi, yakni tahu dan tempe bacem.

“Ya mengobati rasa kangen kampung halaman di Jogja. Bahkan untuk rasa hampir mirip sama di Angkringan-angkringan yang ada di Malioboro,” kata pria yang tinggal di Air Saga ini.

Editor: Subrata

Reporter: Ainul Yakin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *