Tingkat Hunian Hotel di Belitung Turun Hingga 50 Persen

by -
Tingkat Hunian Hotel Turun Hingga 50 Persen
Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

Harga Tiket Pesawat Dituding Faktor Utama

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Jumlah pengunjung atau tamu yang menginap di hotel yang berada di Kabupaten Belitung menurun pada tahun 2019. Bahkan, penurunan tersebut tembus hingga mencapai angka 50 persen dibandingkan tahun 2018 lalu.

Sejumlah hotel seperti Grand Hatika, Santika Premiere, serta hotel-hotel berbintang lainya mengalami penurunan yang signifikan. Penyebabnya, adalah mahalnya harga tiket pada Januari 2019 lalu.

Marketing Manager Grand Hatika Hotel Belitung, Wahyudi wirayudha, mengatakan, di hotel yang berada di kawasan Tanjungpendam terjadi penurunan sebanyak 40 persen. Penyebabnya tak lain adalah harga tiket pesawat.

Tingkat Hunian Hotel Turun Hingga 50 Persen - 2
Grand Hatika Hotel Belitung

“Kalau perbandingan 2018 ke 2019 secara pendapatan turun 40 persen. Dan untuk penjualan kamar menurun 25 persen,” kata Yudha kepada travel.belitongekspres.co.id, kemarin.

Untuk tetap eksis, Grand Hatika terus berusaha membuat inovasi. Seperti memberikan diskon dan promo-promo. Hal itu cukup efektif untuk menarik pengunjung.

Di tahun 2020, dia sudah membuat prospek untuk menaikan kembali gairah wisatawan menginap di Grand Hatika. Namun, untuk sekarang dia fokus ke acara akhir tahun. Yakni membuat tema tentang Diner Party.

Sementara itu, F&B Manager Santika Premiere Belitung Hendra Aldrian mengatakan, tahun 2018 lebih bagus dibanding 2019. Sebab, tahun lalu menjelang acara tahun baru, kamar penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *