Umrohinaja, Berangkatkan Jamaah Umroh dari Belitong

by -

TANJUNGPANDAN – Untuk kesekian kalinya, PT Anugrah Selamat Mandiri memberangkatkan jamaah umroh. Dan untuk trip kali ini, dari 69 peserta, 7 di antaranya diberangkatkan dari Kabupaten Belitung.

“Kalau dari Belitung, ini yang pertama kalinya kita berangkatkan umroh. Dari sini, kita ke Kuala Lumpur Malaysia, dan disana akan ketemu dengan jamaah umroh dari daerah lainnya. Kuala lumpur kita pilih sebagai titik kumpul sehingga jamaah dr seluruh indonesia, selain yg dari Jakarta, seperti yang kali ini ikut, dr pontianak, surabaya, semarang, medan, bisa langsung menuju ke KL tanpa perlu kumpul di Cengkareng, siasat seperti ini bikin lumayan hemat, ditambah untuk jamaah belitung ini jatohnya umroh plus malaysia karena dapat jatah nginep 2 malam di KL,” ujar Syarifah Amelia Shahab, owner PT Anugrah Selamat Mandiri disela sela pelepasan jamaah umroh di Bandara H AS Hanandjoeddin Belitung, Senin (3/2) lalu.

Dipaparkan Kak Amel, untuk bisa berumroh bersama PT Anugrah Selamat Mandiri, peserta bisa mengontak area manajer umorhinaja Belitung yang juga terlihat hadir bersama rombongan, sdr. Zainuddin atau yang biasa disapa Unding. “Bisa kontak kita langsung atau sebagai info awal juga bisa download aplikasi kita *umrohinaja* yang sudah tersedia di baik di app store maupun play store” ujar Unding menambahkan.

Umrohinaja adalah sebuah aplikasi umroh elektronik yang bertujuan untuk memudahkan interaksi antara calon jamaah umroh dengan komunitas umroh mandiri yang didirikan pada bulan Mei 2017. Umrohinaja menawarkan suasana perjalanan ibadah ke Baitullah menjadi lebih berkesan dengan bingkai kekeluargaan dan gotong royong demi menggapai berkah dan rahmat Allah.

Umrohinaja mempunyai visi besar untuk memudahkan siapa saja yang ingin menunaikan ibadah umroh dengan biaya terjangkau dan proses yang transparan. Umrohinaja dikelola oleh sebuah tim dari berbagai daerah dengan latar belakang berbeda-beda yang bahu-membahu demi mencapai tujuan utama yaitu menggapai Ridha Allah.

Istimewanya, lanjut Kak Amel, “umrohinaja ini lebih ke program syiar yang menekankan bahwa perjalanan umroh itu mudah! Kok kita bisa jalan2 ke korea, jepang, singapura tp malah kalo ke makkah jadinya susah..” harusnya setiap calon jamaah bisa membayangkan bahwa selayaknya kita pergi kenegara manapun, maka yang dibutuhkan hanya tiket, visa, penginapan dan transportasi di negara tujuan serta uang makan”

“Nah, dengan akses informasi yang saat ini sudah tanpa batas, harusnya kita bisa hitung bersama kebutuhan dana umroh yang real, dari situ jamaah akhirnya bisa mengerti bahwa umroh yang terjangkau bukan berarti umrah bodong. Tinggal kami dari umrohinaja memfasilitasi dengan pembimbing ibadah dan tour leader handal. Makanya kalau di umrohinaja, kita hanya akan selalu publish jadwal trip, selebihnya kita motivasi tiap calon jamaah untuk membeli tiket PP ke Jeddah, dengan begini kita meminimalisir setor-menyetor sehingga calon jamaah pun lebih tenang dan tergaransi ga akan mengalami penundaan keberangkatan”

Diakhir acara pelepasan Jamaah, Kak Amel sedikit berseloroh dengan pihak redaksi BE, “yaaah, logisnya, kalo orang belitung sanggup beli motor, harusnya jg sebagai muslim, sanggup pergi umroh, harganya sama,” Amiiin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *