Wabup Apresiasi Kampung Berseri Astra di Tanjung Binga

by -
Wabup Apresiasi Kampung Berseri Astra di Tanjung Binga - Feature
Wabup Apresiasi Kampung Berseri Astra di Tanjung Binga - Feature
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie turut meresmikan Gerai KBA di Desa Tanjung Binga.

travel.belitongekspres.co.id, SIJUK – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengapresiasi Kampung Berseri Astra (KBA) di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, yang dilaksanakan dua hari mulai tanggal 22-23 November 2019. Hal itu disampaikannya pada saat launching KBA tersebut, Jumat (22/11) kemarin.

“Tanjung Binga itu penduduknya banyak dan padat tidak seperti desa lain. Tanjung Binga ini kan sentra pengolahan ekonomi kreatif juga sentra perikanan juga sekarang jadi destinasi pariwisata. ada banyak aktifitas di sini, sebentar lagi semakin banyak hotel-hotel di sini. Nah yang begini harus ditata,” kata Isyak.

Lebih lanjut Isyak menyebutkan, sebelum melangkah ke sana, ke arah membawa Desa Tanjung Binga yang lebih berkembang dan maju lagi, perlu adanya pembenahan spirit, maindset, serta mental masyarakat.

“Ini yang paling penting, tujuannya apa supaya masyarakat ini bisa jadi manusia yang berkualitas, yang menjadi tuan di negerinya sendiri,” ujarnya.

“Kemudian juga jadi orang yang punya kapasitas meningkatkan kebahagian keluarganya masing-masing. Dan tentu hadirnya ini untuk mendampingi hingga bisa menghasilkan upaya peningkatan nantinya,” tukas Isyak.

Menurutnya, pemberian bantuan ini untuk memberikan cara yang baru, sehingga masyarakat bisa melakukan upaya peningkatan kapasitas, merangsang pertumbuhan ekonomi lokal seperti ini.

“Jadi tinggal masyarakat Tanjung Binga yang melanjutkannya,” tandas Isyak.

Editor: Bardian
Reporter: Doddy Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *