Yuk ke Leebong, Nikmati Ragam Seafood ala Asia di Pergantian Tahun 2019-2020

by -
Yuk ke Leebong, Nikmati Ragam Seafood ala Asia di Pergantian Tahun 2019-2020
Sajian makanan ala Asia akan menyambut anda saat bertahun baru di Pulau Leebong, Belitung.

travel.belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Leebong Island, selain memiliki panorama alam yang indah laiknya Maldives, pulau tersebut juga mempunyai beberapa hal yang wajib dieksplor, salah satunya adalah kuliner.

Di tempat yang tak jauh dari Pelabuhan Pegantungan ini, Pulau Leebong menyajikan makanan ala Asia yang dibuat dengan bahan dasar Ikan (Seafood). Seperti Udang kipas madu, Ikan Kerapu Sunok, Kepiting Jeruk dan Siput Gonggong.

Direktur Leebong Island, Sugianto (Toto), mengatakan, menu-menu tersebut biasanya dapat dijumpai di kawasan Asia. Seperti di Singapura. Serta di Kawasan Batam Kepulauan Riau.

Dijelaskan Toto, untuk makanan tersebut menggunakan bahan-bahan berkualitas. Bahkan, ikan dan aneka seafood lainnya, Toto mengambilnya (membeli) dari nelayan yang berada di seputaran Leebong.

“Jadi mulai ikan, cumi, kepiting sampai ke bumbu-bumbunya sangat fresh (segar). Mungkin untuk makanan ini di Belitung hanya ada di Pulau Leebong,” ujar Toto kepada Belitong Ekspres, Rabu (4/12).

Di antara makanan tersebut, Ikan Kerapu Sunok menjadi primadona. Sebab, hampir setiap wisatawan lokal maupun mancanegara menyukai masakan tersebut. Rasa daging ikan ini bisa dikatakan lembut.

“Untuk mendapatkan makanan tersebut, pembeli bisa datang langsung ke Leebong. Atau pemesanan melalui telepon 0812-7309-7056,” jelas pria asal Tanjungpandan ini.

Dia menambahkan, menu-menu di atas akan dihidangkan untuk menyambut tahun baru di Pulau Leebong. Di tempat tersebut, rencananya akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan pergantian tahun 2019 ke 2020.

 

Editor : Subrata
Reporter : Ainul Yakin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *